Pengaruh Terpaan Konten Instagram @satupersenofficial terhadap Minat Mengikuti Program Satu Persen bagi Followers
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dan seberapa besarnya pengaruh dari terpaan konten Instagram @satupersenofficial terhadap minat mengikuti Program Satu Persen bagi followers. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus, Organism, Response). Pengumpulan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling, dari perhitungan rumus Taro Yamane didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada followers @satupersenofficial. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan Uji T dan hasilnya hipotesis dapat diterima dengan skor (14,395) > (1,984). Hasil Uji Koefisien Determinasi mendapatkan nilai R sebesar 0,679 atau 67,9% dengan selisihnya 32,1% dari variabel lain di luar penelitian. Dari hasil analisis data didapatkan informasi bahwa terpaan konten Instagram @satupersenofficial berpengaruh sangat signifikan terhadap minat mengikuti Program Satu Persen bagi followers.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.