Corporate Branding dalam Membentuk Citra Syariah Hotel Berbintang Empat di Yogyakarta
Main Article Content
Abstract
Studi ini untuk mendiskripsikan corporate branding yang dilakukan humas Hotel Dafam Rohan Yogyakarta dalam membangun citra syariah hotel berbintang empat itu di Kota Yogyakarta. Peneliti menggunakan Teori David A. Akaer dalam studinya yang berjudul Leveranging the Corporate Brand sebagai teori utama dalam membahas analisis persoalan penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan, corporate branding Hotel Grand Dafam Rohan yang dilakukan humasnya dalam membangun citra hotel syariah berbintang empat sudah berjalan dengan baik sesuai dengan teori David sehingga berhasil membangun citra syariah seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekonomi syariah dan gaya hidup syariah.
Article Details
References
Aaker, D. A. (2004). Leveraging the Corporate Brand. California Management Review, 46 (3), 6–18.
Hatta, A. (2009). Tafsir Qur’an Per Kata. Jakarta: Maghfirah Pustaka.
Al-firdaus, Iqra. (2013). Kiat Hebat Public Relations ala Nabi Muhammad SAW. Yogyakarta: Penerbit Najah.
Ar-Rifa’i, M. N. (1999). Tafsir Ibnu Katsir. Jakarta: Gema Insani.
Berens, G. A. J. M. (2004). Corporate Branding: The Development of Corporate associations and their Influence on Stakeholder Reactions. Rotterdam: Rotterdam School of Economics Erasmus University Rotterdam. Rotterdam: Rotterdam School of Economics Erasmus University Rotterdam.
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/dunia/18/02/01/p3geq0313-india-dan-penduduk-muslim-terbesar-di-dunia diakses pada Kamis 25 Mei 2018 pukul 22.50 WIB.
https://visitingjogja.com/downloads/Buku%20Statistik%20Kepariwisataan%20DIY%202016.pdfdiakses pada Sabtu 2 Juni 2018 pukul 12.00 WIB.
Ruslan, R. (2012). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Sanityastuti, Marfuah, S. (2008). Dasar – Dasar Public Relations. Yogyakarta: Bidang Akademik Sukses Offset.
Syahputra, I. (2017). Paradigma Komunikasi Profetik Gagasan dan Pendekatan. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Tai, Jacky. Chew, W. (2012). Brand Management 13 Strategi Untuk Mengembangkan Merek Anda. Jakarta: PT Indeks.